Inilah Jimat yang Populer di Nusantara

JImat Bertuah

Benda-benda yang dikira sebagai jimat diketemukan di beberapa belahan dunia. Pada orang-orang Mesir Kuno umpamanya, ada beberapa macam jimat yang diketemukan melekat pada mumi. Dua salah satunya yaitu yang dimaksud Scarab sebagai simbol keabadian, serta  berbentuk palang terbalik sebagai lambang kehidupan. Ke-2 jenis jimat ini masihlah dipakai di Barat. Di lokasi Polinesia ada Tiki, berbentuk benda kecil berupa ukiran badan manusia yang terkait dengan kelahiran. Jimat jenis ini dapat masihlah popular di Barat.

Benda-benda alamiah berupa aneh juga sering digunakan sebagai jimat. Dari mulai logam, bulu, kain, kayu, tulang, kerang, gigi serta kuku binatang, hingga tanaman. Beberapa barang itu dipercaya menaruh daya dari kemampuan alam.

 

Sebagai contoh, untuk pria suku primitif Mocovi di Chaco, Amerika Utara, kuku rusa yang di ikatkan di pergelangan kaki serta pinggang jadikan sebagai jimat supaya bikin mereka dapat lari secepat rusa. Atau, kita tidak butuh jauh-jauh mencari contoh.

 

Di kelompok orang-orang kita juga ada keyakinan yang hampir sama. Batu akik kecubung asihan diakui miliki manfaat menampik penyakit menular, memberi rasa yakin diri, kewibawaan, serta kehormatan. Type akik ini umumnya juga digunakan sebagai jimat supaya mudah jodoh.

 

Tetapi jimat alamiah itu sejatinya tak dapat segera siap gunakan atau segera merasa khasiatnya, tetapi harus juga lewat sistem ritual sendiri untuk pengisiannya.

 

Tersebut benda-benda yang kerap digunakan sebagai jimat.

 

Air Mata Duyung

Sebagai fasilitas pengasihan terlebih yang menggunakannya adalah beberapa wanita. Namun lelaki dapat juga memakainya untuk maksud pelaris dagang. Dengan tata langkah spesifik dapat untuk memanggil kekasih. Lewat cara spesifik minyak ini mempunyai kekuatan tingkatkan pheromone badan hingga dapat untuk menambah birahi tinggi siapa saja yang ada di dekatnya

 

Kayu Ular Cintamani

Kayu Ular Cintamani Laut, kayu ini dapat bersamaan dengan akar bahar yang disebutkan mempunyai aura pengasihan dan penyembuhan. Konon Ular Cintamani bakal di beri makan oleh burung-burung liar. Ular ini tak perlu berburu untuk makan, cuma buka mulutnya saja jadi burung-burung akan tiba serta berikan makan pada ular itu. Ukuran ularnya tidaklah sebesar ular umum, cuma sebesar lidi rotan, tetapi mempunyai dapat dengan kata lain toksin sangat kuat seperti ular umum.

baca juga: Misteri Pusaka Tanah Jawa di Gunung Tidar

Batu Lipan

Batu ini konon tuturnya didapat dari 2 ekor lipan yang tengah bertarung memperebutkan batu ini. Batu berwarna pink dengan ukurannya kecil ini umumnya dipasang sebagai batu cincin serta penggunanya bakal mempunyai kekuatan tembus pandang.

 

Taring Raja Babi

Jimat ini bikin pemiliknya kebal senjata. Tetapi sayangnya, pantangannya begitu berat lantaran tak bisa lakukan jalinan sex.

 

Bulu cendrawasih

Bulu cendrawasih bermanfaat untuk mengeratkan jalinan suami istri dalam peroleh kebahagiaan rumah tangga. Bulu burung ini diakui juga, bisa jadikan tolak bala, obat pengasih, penglaris atau penakluk. Diluar itu, beritanya bulu burung cenderawasih dapat menghadirkan tuah atas segunung emas. Diluar itu juga berikan kekuasaan bila disimpan dalam tempat tinggal

 

Kulit, Kumis serta Taring Harimau

Kulit serta kumis harimau sesuai sama dipakai untuk kewibawaan, memberi rasa hormat serta segan pada pemiliknya. Kumis harimau umumnya dimasukkan kedalam badan pemiliknya dengan jalan susuk. Sesaat kuku harimau mempunyai ketajaman yang mengagumkan bila memanglah ia masihlah ada pada jari-jari harimau. Pemiliknya bakal memperoleh kemampuan gaib hingga dapat lari secepat harimau.

 

Kulit Kijang

Kulit kijang kerap dipakai sebagai media penulisan rajah, terlebih bila pada kulit kijang wulung. Rajah yang ditulis pada kulit kijang ini diakui mempunyai kemampuan yang paling baik diantara kulit kijang yang lain lantaran kijang ini mempunyai kelangkaan serta umumnya kijang ini adalah pemimpin dari beberapa kumpulan kijang.

 

Kulit Kerbau

Apabila ada satu pusaka yang terbuat dari kulit kebo landu, jadi pusaka itu umumnya dipakai untuk memusyawarahkan perjual belian tanah, bangunan, atau benda yang lain yang berbentuk sulit di jualbelikan. Dengan cara alami kulit kebo landu memanglah diakui sudah mempunyai kemampuan gaib berbentuk kekebalan pada senjata tumpul.

 

Besi Kuning

Besi kuning yaitu satu diantara barang mistis yang digolongkan sebagai barang untuk kekebalan yakni kebal dari semua senjata tajam serta senjata api meskipun. Besi kuning banyak didapat di tanah Jawa yang populer dengan berbarengan mistis ini. Besi kuning yaitu hadiah yang didapatkan makhluk alam gaib lewat doa serta puasa pada hari spesifik.

 

Besi Kursani

Kekebalan kulit, senjata, serta anti sihir dan benteng ganguan makhluk halus

 

Keris

Keris mempunyai banyak nama, type, kombinasi bahan, diakui banyaknya pihak terlebih orang Jawa di saat lantas bahkan juga hingga sekarang ini mempunyai kemampuan mistis bila di isi oleh makhluk gaib.